Guardiola Dianggap Gagal, Enrique Membela

Guardiola Dianggap Gagal, Enrique Membela

Guardiola Dianggap Gagal, Enrique Membela

Agen Bola Online ,Barcelona – Pep Guardiola dikira tidak berhasil di Bayern Munich lantaran tidak dapat memenangi Liga Champions. Luis Enrique lihat Guardiola tidak sebatas dari raihan trofi semata.

Guardiola mengakhiri tiga musim kerjanya berbarengan Bayern tanpa ada satupun gelar Liga Champions. Namun dia tetaplah dapat melindungi dominasi Bayern di kancah domestik dengan memenangkan Bundesliga di periode itu.

Tetapi kegagalan menghadirkan ‘Si Kuping Besar’ dinilai sebagai kegagalan untuk Bayern. Terlebih Guardiola datang pas sesudah Bayern mencapai treble berbarengan Jupp Heynckes.

Baca juga : Guardiola Dinilai Tidak berhasil di Bayern

Tujuan Liga Champions pasti juga memperhitungkan kesuksesan Guardiola memenangi dua gelar pertandingan itu berbarengan tim terlebih dulu, Barcelona. Di Barca, Guardiola benar-benar sangat berhasil dimana dia mencapai keseluruhan 14 trofi cuma dalam empat musim saja.

Enrique, sebagai satu diantara sosok penerus di kursi kepelatihan Barca, lihat Guardiola kian lebih hanya raihan trofi saja. Baginya rekannya itu sudah memberi sumbangsih besar untuk sepakbola dalam soal permainan.

” Saya telah senantiasa jadi pengagum Pep serta saya tak perduli apakah dia memenangi Liga Champions atau tak, ” tutur Enrique diambil Soccerway.

” Saya mengaguminya atas apa yang dia capai sebagai seseorang pemain serta pelatih. Dia yaitu titik rujukan buat mereka yang suka pada style sepakbola menyerang serta dia juga rekan saya. ”

” Hal yang paling utama di sini yaitu faedah yang telah dia berikanlah. Saya rasa tak ada satupun pengagum sepakbola yang membenci Guardiola. Jikalau ada satu, biarlah dia merenungi kekeliruannya sendiri, ” tandasnya.

Baca Juga : Brocchi: Yang Penting Milan Menang

Sebagai pelatih, Guardiola berhasil besar dengan tiga kali juara di Spanyol serta Jerman. Itu belum termasuk juga titel-titel yang lain seperti Copa del Rey, DFB-Pokal, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Waktu jadi pemain juga pria 45 th. itu bergelimang gelar. Dia enam kali memenangi Liga Spanyol, 2 x memenangkan Copa del Rey, serta satu kali mencapai trofi Liga Champions. Guardiola pastinya juga mencapai beberapa titel yang lain seperti Piala Super Spanyol, Piala Winners, Piala Super Eropa, juga medali emas Olimpiade berbarengan Spanyol.