Chile Lolos ke Perempatfinal Usai Tundukkan Panama

Chile Lolos ke Perempatfinal Usai Tundukkan Panama

Chile Lolos ke Perempatfinal Usai Tundukkan Panama

Agen Bola Online ,Philadelphia – Chile meyakinkan satu tempat di babak perempatfinal Copa America Centenario. Mereka lolos sesudah menundukkan Panama dengan score 4-2 di pertandingan paling akhir fase group.

Pada pertandingan Group D di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Rabu (15/6/2016) pagi WIB, Eduardo Vargas serta Alexis Sanchez jadi pahlawan Chile. Mereka semasing cetak dua gol untuk La Roja. Disamping itu, dua gol Panama diciptakan oleh Miguel Camargo serta Abdiel Arroyo.

Panama mengagetkan Chile melalui gol Camargo pada menit ke lima. Tembakan jarak jauh Camargo tidak berhasil diantisipasi oleh penjaga gawang Chile, Claudio Bravo.

Chile menyamai kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-15 melalui tembakan Vargas. Vargas menyambar bola rebound sesudah sepakan Sanchez ditepis oleh kiper Panama, Jaime Penedo.

Masuk menit ke-43, Vargas membawa Chile berbalik unggul 2-1. Sundulan kepalanya melanjutkan umpan silang Jean Beausejour menggetarkan gawang Panama. Score 2-1 bertahan sampai jeda.

Lima menit sesudah babak ke-2 diawali, Chile unggul 3-1 karena gol Sanchez. Sanchez menyambar umpan Vargas dengan satu tembakan voli mematikan.

Panama mengecilkan ketertinggalannya jadi 2-3 pada menit ke-75. Bravo tidak berhasil menghadapi bola sundulan Arroyo dengan baik serta gawangnya juga kembali jebol.

Tetapi, Chile sukses memantapkan kemenangannya melalui gol ke-2 Sanchez pada menit ke-89. Penyerang Arsenal itu menyundul bola hasil umpan silang Jose Fuenzalida untuk meyakinkan timnya menang 4-2.

Dengan hasil ini, Chile ada di posisi ke-2 klassemen Group D dengan perolehan enam poin dari tiga pertandingan. Mereka ada dibawah Argentina yang juga miliki enam poin, namun Argentina sekarang ini masihlah berlaga melawan Bolivia. Panama yang tempati posisi ketiga dengan tiga poin di pastikan tersingkir.

Baca Juga : Swedia Main Lebih Baik Usai Ketinggalan

Susunan Pemain
Chile : Bravo ; Isla, Medel (Roco 90′), Jara, Beausejour (Puch 60′) ; Diaz, Aranguiz, Vidal (Hernandez 90′) ; Fuenzalida, Vargas, Sanchez

Panama : Penedo ; Machado, Cummings, Miller, L. Henriquez ; Gomez, A. Henriquez, Camargo, Quintero (Buitrago 71′) ; Nurse (Arroyo 46′), Tejada (Torres 46′)