FIFA Putuskan Kontestan Piala Dunia Jadi 48 Tim

FIFA Putuskan Kontestan Piala Dunia Jadi 48 Tim

FIFA Putuskan Kontestan Piala Dunia Jadi 48 Tim

Agen Bola Online ,Zurich – FIFA telah bikin ketentuan tentang jumlah tim di putaran final Piala Dunia. Pesta sepak bola sejagat itu bakal diikuti 48 tim di th. 2026.

Wacana tentang menambahkan jumlah tim di putaran final Piala Dunia itu telah nampak mulai sejak th. lantas. Ide itu dicetuskan oleh presiden FIFA yang baru, Gianni Infantino.

Awal mulanya Infantino hanya menginginkan memberi delapan tim jadi 40 tim finalis, namun pada akhirnya ditetapkan jadi 48 tim.

Putaran group bakal dibagi jadi 16 group. Tiap-tiap group bakal di isi tiga tim, dua tim paling atas akan maju ke babak fase gugur 32 besar. Ketentuan itu diputuskan dalam rapat Dewan FIFA yang berjalan di Zurich, Swiss, Selasa (11/1/2016).

” Dewan FIFA dengan nada bulat mengambil keputusan Piala Dunia bakal diikuti 48 tim mulai 2026 : 16 group yang di isi tiga tim. Untuk lebih jelasnya bakal diumumkan sesudah pertemuan, ” sebut Twitter resmi FIFA.

Ada beberapa kecemasan atas sebagai imbas dari ketentuan FIFA memberi finalis Piala Dunia ini. Seperti ditulis Reuters, salah nya ialah berkurangnya kwalitas pertandingan di arena empat tahunan itu.

Edisi Piala Dunia paling akhir yang berjalan di Brasil disebut-sebut jadi satu diantara edisi paling baik, menyusul ada sebagian tampilan mengagumkan serta hasil akhir yang mengagetkan.

Baca Juga : Janji Mourinho pada Memphis

Satu diantara hasil mengagetkan itu yaitu kemenangan Jerman atas Brasil dengan score 7-1 di babak semi final. Die Mannschaft pada akhirnya jadi juara selesai menaklukkan Argentina.