Yayasan Amal Messi Korupsi Puluhan Juta Euro

Yayasan Amal Messi Korupsi Puluhan Juta Euro
Yayasan Amal Messi Korupsi Puluhan Juta Euro
Agen Bola Online
– Kondisi finansial Lionel Messi makin hari makin rumit saja. Bukanlah karna Messi kehabisan uang, tetapi Messi kembali memperoleh tuduhan penggelapan dana.

Sebelumnya setelah divonis dengan hukuman penjara karena mengemplang pajak, saat ini Messi kembali dituduh lakukan penggelapan. Parahnya, kesempatan ini Messi dituduh menggelapkan uang yang terkumpul di yayasan amal kepunyaannya.

Menurut koran Spanyol, ABC, Leo Messi Foundation sudah membuat jaringan finansial yang rumit. Maksudnya yaitu untuk sembunyikan pendapatan dari sponsor yang punya niat menolong yayasan amal itu.

Dana yang harusnya disalurkan pada yang memerlukan itu lalu disembunyikan tanpa ada dilaporkan pada pihak berwenang. Akhirnya, tidak di ketahui apakah dana itu betul-betul digunakan untuk menolong anak-anak yang kurang mujur atau tidak.

Baca Juga: Balotelli Siap Potong Gaji di Nice

Sepanjang periode 2007 sampai 2015, Leo Messi Foundation diduga sudah sembunyikan beberapa besar dana yang mereka bisa dari sponsor. Beberapa puluh juta euro tidak dilaporkan pada pihak berwenang, baik di Spanyol ataupun di Argentina. Menurut ABC, yayasan itu digunakan jadi payung pelindung usaha keluarga Messi.

Belum juga terang apakah kondisi ini juga akan menarik perhatian petugas pajak di Spanyol sekali lagi. Pasalnya, bila Messi dapat dibuktikan bersalah menggelapkan uang, jadi ia mesti melakukan hukuman penjara paling tidak 21 bln..