Coutinho Naturalisasi Jadi Warga Negara Portugal

Coutinho Naturalisasi Jadi Warga Negara Portugal
Coutinho Naturalisasi Jadi Warga Negara Portugal
Agen Bola Online – Barcelona dapat bernafas lega berkaitan dengan status warga negara yang disandang oleh Philippe Coutinho. Playmaker andalan mereka itu selekasnya menyandang status warga negara Uni Eropa.

Coutinho mendapat status menjadi warga negara Portugal melalui suatu proses naturalisasi.

Seperti di ketahui, Coutinho merupakan pemain yang lahir serta besar di Brasil. Sudah pasti, dia merupakan warga negara Brasil. Coutinho juga sampai kini jadi pemain andalan tim nasional Brasil. Termasuk juga di Piala Dunia 2018.

Tetapi, karena bisa mempunyai status warga negara ganda, jadi Coutinho juga lakukan naturalisasi. Praktek ini jamak dikerjakan oleh pemain-pemain yang berkiprah di Eropa serta mendapat support dari club.

Menurut laporan dari Marca, Coutinho dapat mendapat status warga negara Portugal melalui jalur istrinya yang bernama Aine.

Melalui jalur pernikahan itu, eks pemain Liverpool lalu ajukan kewarganegaraan Portugal. Barcelona menjadi pihak club yang menaungi Coutinho memberi support penuh. Barca ikut menolong segara proses administrasi yang dibutuhkan.

Coutinho akan sah berubah menjadi warga negara Portugal sebelum saat musim 2017/18 diawali. Marca menyebutkan proses naturalisasi Coutinho akan selesai pada sebelum saat 12 Agustus yang akan datang.

Sesudah kantongi status warga negara Portugal, Coutinho dapat didaftarkan oleh Barca menjadi pemain Uni Eropa. Jadi, dia tidak lagi ambil jatah tiga pemain asing non Uni Eropa, yang disebut jatah optimal bisa didaftarkan.

Dengan demikian, jadi Barca sudah pasti sangatlah diuntungkan. Blaugrana dapat menghadirkan satu amunisi penambahan yang datang dari negara-negara non lokasi Uni Eropa.

Baca Juga: Modric Tak Minat Bicara Soal Ballon d’Or

Karena, sekarang ini baru terdapat dua pemain dalam scuad Barca yang berstatus non Uni Eropa. Dua pemain itu Arthur Melo serta Yerry Mina. Sesuai ketentuan, jadi Barcelona dapat meningkatkan satu pemain lagi.

Walau telah menyandang status warga negara Portugal, Coutinho tidak langsung bisa menjadi pemain tim nasional Portugal. Dia tidak berubah menjadi rekanan satu team Cristiano Ronaldo di Portugal. Karena, Coutinho telah terdaftar menjadi pemain Brasil di level senior.