Bukan Ronaldo, Inilah Sosok Penting Juventus Menurut Iaquinta

Bukan Ronaldo, Inilah Sosok Penting Juventus Menurut Iaquinta
Bukan Ronaldo, Inilah Sosok Penting Juventus Menurut Iaquinta
Agen Bola Online – Dengan kualitasnya, Cristiano Ronaldo pun langsung dinobatkan sebagai tumpuan utama lini depan Juventus musim ini. Namun bagi sang mantan pemain, Vincenzo Iaquinta, eks penggawa Real Madrid itu bukanlah pemain yang paling penting.

Juventus merekrut Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas baru-baru ini. Demi mendapatkan pemain asal Portugal tersebut, Bianconeri harus merogoh kocek sampai 100 juta euro.

Kedatangan Ronaldo pun dianggap sebagai itikad Juventus meraih trofi idamannya, yakni Liga Champions. Wajar saja, sang penyerang terbilang cukup akrab dengan trofi tersebut selama di Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Walau begitu, Iaquinta yang pernah membela Juventus tidak menganggapnya sebagai andalan utama. Baginya, pemain yang paling penting bagi bekas klubnya itu adalah Mario Mandzukic.

“Mario melakukan tugas yang luar biasa dan membuat ruang untuk CR7. Dia krusial: Dia bertarung di pertahanan, berlari seperti empat pemain dan telah menemukan konsistensinya di depan gawang,” ujar Iaquinta kepada Gazzetta dello Sport.

Baca Juga: Hasil Buruk Barcelona Tidak Membahayakan Posisi Valverde

“Dia tidak tergantinkan dan membuat Allegri bebas menggunakan sistem yang berbeda. Berkat dia, tridente bersama [Paulo] Dybala dan Ronaldo bisa bertahan,” lanjutnya.

Perbincangan soal kombinasi antara Ronaldo dan Dybala juga sempat menjadi topik utama. Dalam pandangan Iaquinta, keduanya bisa bekerja sama dengan baik.

“Ronaldo dan Dybala bisa bermain bersama. Paulo harus lebih ke dalam agar bisa mendapatkan bola dan harus diberikan kebebasan,” tambah Iaquinta.

“Secara personal, saya melihatnya berada di belakang striker: Dia bisa lebih menyakiti lawan bila bermain di antara garis dengan pandangan ke gawang yang lebih jelas,” tutupnya.

Trio maut Dybala – Ronaldo – Mandzukic diperkirakan akan kembali turun kala Juventus melakoni laga lanjutan Serie A hari Sabtu (6/10) nanti kontra Udinese. Partai itu sendiri akan berlangsung di Friuli Stadium, Udine.