Catatan Laga Arsenal vs Liverpool: Lagi, The Gunners Gagal Kalahkan The Reds

Catatan Laga Arsenal vs Liverpool: Lagi, The Gunners Gagal Kalahkan The Reds
Catatan Laga Arsenal vs Liverpool Lagi, The Gunners Gagal Kalahkan The Reds
Agen Bola Online – Bermain di hadapan pendukungnya sendiri tidak membuat Arsenal bisa meraih tiga poin dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (11/3) kemarin. Pasukan Unai Emery tersebut bermain imbang dengan Liverpool 1-1.

Ketatnya pertempuran kedua tim hanya menghasilkan skor imbang 0-0 pada babak pertama. Telur itu akhirnya terpecahkan oleh gelandang The Reds, James Milner, saat pertandingan sudah masuk menit ke-61.

Aroma kekalahan mulai menyelimuti The Gunners pada sisa-sisa laga. Untungnya, Alexandre Lacazette berhasil memecah kebuntuan Arsenal pada menit ke-82 sekaligus memaksa Liverpool berbagi angka.

Duel menarik antara kedua tim juga menyisakan beberapa catatan penting yang patut untuk Bolaneters sekalian simak. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1. Liverpool belum terkalahkan dalam 11 pertandingan pembukanya di Premier League musim ini, untuk pertama kalinya sejak musim 2007-2008 silam.

Baca Juga: Punya Skuat Terbaik, Manchester City Diklaim Akan Pertahankan Gelar

2. Arsenal kembali meraih poin setelah sempat tertinggal lebih dulu, catatannya pun lebih banyak dari tim Premier League manapun di musim ini (delapan).

3. Arsenal gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Liverpool di Premier League (imbang tiga, kalah empat).

4. Arsenal tak pernah unggul hingga jeda babak pertama dalam 11 pertandingan Premier League mereka di musim ini. Namun, The Gunners mencetak lebih banyak gol pada babak kedua ketimbang tim-tim lainnya (19).

5. Gol pembuka gelandang Liverpool, James Milner, merupakan gol ke-50 miliknya di Premier League – 14 di antaranya tercipta di Liverpool, lebih banyak dari tim yang pernah ia bela pada kompetisi ini.

6. Untuk pertama kalinya, James Milner mencetak gol melalui skema open play di Premier League sejak Maret 2016 v Man City – mengakhiri catatan delapan gol berturut-turut dari titik putih di kompetisi ini.

7. Menyusul assist Alex Iwobi yang menjadi penyama skor, para pemain pengganti Arsenal sekarang telah terlibat dalam 10 gol Premier League musim ini (enam gol, empat assist), lebih banyak dari tim lainnya.

8. 17 dari 23 gol Alexandre Lacazette untuk Arsenal di semua kompetisi tercipta pada laga kandang.