Pirlo Yakin Gattuso Akan Terus Bertahan di Milan

Pirlo Yakin Gattuso Akan Terus Bertahan di Milan
Pirlo Yakin Gattuso Akan Terus Bertahan di Milan
Agen Bola Online – Legenda AC Milan Andrea Pirlo meyakini mantan rekan setimnya yakni Gennaro Gattuso akan tetap mempertahankan jabatannya sebagai pelatih di San Siro.

Gattuso dikabarkan berada situasi tertekan saat ini. Sebab performa Milan tak sesuai harapan.

Milan sebenarnya ditargetkan untuk bisa masuk zona empat besar agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Akan tetapi dalam lima pertandingan terakhir Rossoneri tak bisa meraih kemenangan.

Posisi Milan di klasemen sementara Serie A pun melorot. Mereka kini berada di posisi keenam dengan raihan 28 poin dari 18 pertandingan.

Padahal mereka sebelumnya sempat menduduki peringkat keempat. Sekarang posisi itu ditempati oleh Lazio yang mengemas 31 poin dan peringkat kelima dihuni oleh Sampdoria yang mengoleksi 29 poin.

Sebelumnya beredar kabar bahwa masa depan Gattuso di San Siro akan ditentukan dalam dua pertandingan. Ultimatum itu terlontar setelah Milan tumbang dari Fiorentina pada Sabtu (22/12) lalu.

Saat itu manajemen kabarnya meminta Gattuso untuk memenangkan laga melawan Frosinone. Ia juga harus menang lagi saat Rossoneri berduel melawan SPAL.

Namun Pirlo yakin bahwa Gattuso tak akan terdepak dari San Siro. Ia juga merasa pelatih berusia 40 tahun itu pantas dipertahankan oleh Milan.

Baca Juga: Demi Mbappe, Barcelona Siap Tumbalkan Coutinho

“Saya tidak ragu, Rino layak untuk bertahan di Milan,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Ia melakukan semua yang ia bisa dalam situasi yang rumit, jadi bagi saya Gattuso akan bertahan di Milan,” tegas Pirlo.

Usai pertandingan, Gattuso sempat mengkritik permainan anak-anak asuhnya. Khususnya pada babak pertama. Menurutnya jika timnya terus bermain seperti itu, maka peluang mereka untuk masuk Liga Champions akan tertutup.

“Untuk mewujudkan target lolos ke Liga Champions, kami tak boleh bermain seperti yang kami lakukan di babak pertama (melawan Frosinone).”

“Anda tak bisa menghadapi pertandingan penting dengan cara seperti yang kami lakukan hari ini, memberikan 45 menit kepada lawan.”