Chelsea Lihat Ada Peluang untuk Datangkan Rakitic

Chelsea Lihat Ada Peluang untuk Datangkan Rakitic
Chelsea Lihat Ada Peluang untuk Datangkan Rakitic
Agen Bola Online
– Raksasa Premier League asal London Chelsea dikabarkan membidik kesempatan untuk mendatangkan Ivan Rakitic dari Barcelona musim panas mendatang.

Belakangan ini Chelsea disebut tengah berburu gelandang baru. Hal tersebut tak lepas dari hengkangnya Cesc Fabregas ke AS Monaco pada bursa transfer musim dingin ini.

“Saya tidak berada di posisi yang memungkinkan saya untuk berbicara banyak mengenai hal ini. Hal ini sedang kami bicarakan dengan pihak klub. Posisi ini memang perlu diisi oleh pemain baru, terutama apabila ada yang mengalami cedera,” demikian konfirmasi dari asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola.

Beberapa pemain kemudian dikait-kaitkan dengan The Blues. Di antaranya adalah Leandro Paredes dan Nicolo Barella.

Namun Chelsea dipastikan gagal merekrut Paredes. Sebab PSG lebih dahulu mencomotnya dari Zenit.

Sekarang The Blues dikabarkan memiliki target baru. Kabar ini disampaikan oleh The Express.

Kabarnya mereka menginginkan servis gelandang Barca, Ivan Rakitic. Ia menjadi buruan nomor satu The Blues pada musim panas mendatang.

Baca Juga: Guardiola Ingin David Silva Bertahan Lebih Lama di Man City

Ada sebabnya mengapa musim dingin ini Chelsea memutuskan untuk tidak segera memboyongnya ke Stamford Bridge. Sebab sebelumnya mereka sudah menggunakan sebagian uangnya untuk mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus.

Sementara itu, Express juga membeberkan alasan mengapa Chelsea mengincar pemain asal Kroasia tersebut. The Blues disebut media Inggris itu melihat ada peluang untuk merekrut sang gelandang dengan lebih mudah berkat hadirnya Frenkie De Jong.

Gelandang berusia 21 tahun itu sebelumnya sudah dipastikan akan merapat ke Camp Nou musim panas mendatang. Ia dibeli dari Ajax Amsterdam dengan bandrol sekitar 75 juta euro plus 11 juta euro dalam bentuk bonus.

Keputusan Barcelona mendatangkan De Jong musim depan ternyata tidak mengganggu Rakitic. Pemain berusia 30 tahun ini justru menegaskan ia siap bertahan dan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk Barca.

“Saya ingin berada di sini, dan jika bisa saya mau memperbarui kontrak dan bertahan di sini untuk beberapa tahun lagi. Saya sangat bahagia di sini, semua orang tahu itu, khususnya semua presiden,” tegas Rakitic di barcablaugranes.com.

“Saya tak perlu mengatakan apa pun lagi. Saya 30 tahun dan saya sedang berada di momen terbaik karier saya. Saya ingin menikmati sepakbola dan Barca.”