Perburuan Gelar Juara Tak Akan Meski Liverpool Dikudeta City

Perburuan Gelar Juara Tak Akan Meski Liverpool Dikudeta City
Perburuan Gelar Juara Tak Akan Meski Liverpool Dikudeta City
Agen Bola Online – Legenda Liverpool Jamie Carragher menyebut perburuan gelar juara tak akan berakhir meski The Reds nantinya disalip oleh Manchester City ataupun Tottenham.

Liverpool belakangan ini menunjukkan gejala kurang sehat. Mereka mulai kesulitan untuk bisa meraih hasil-hasil positif.

Awalnya mereka kesulitan untuk bisa meraih tiga poin. Contohnya saat lawan Brighton dan Crystal Palace. Mereka harus berjuang ekstra keras agar bisa mengungguli lawannya meski hanya dengan selisih satu gol.

Setelah itu, pasukan Jurgen Klopp ini sedikit terpeleset saat bermain melawan Leicester City dan West Ham. Di dua pertandingan itu, Liverpool hanya bisa bermain imbang.

Padahal Liverpool sempat unggul lebih dahulu. Selain itu, The Reds juga terlihat kurang greget saat mencoba untuk mencetak gol keduanya.

Di sisi lain, City sepertinya telah kembali ke jalur yang tepat. Sebelumnya mereka memang sempat beberapa kali terpeleset dan akhirnya tertinggal lima poin.

Dengan hasil imbang yang didapat oleh Liverpool di dua laga terakhirnya, City berhasil menipiskan selisih poinnya dengan pasukan Jurgen Klopp. Sekarang mereka hanya terpisah tiga angka saja.

City pun dipastikan akan jadi pemuncak klasemen jika nanti bisa mengalahkan Everton. Sebab meski poinnya sama mereka unggul selisih jumlah gol.

Sementara itu, Spurs juga terus berhasil meraih hasil-hasil positif, meski tak diperkuat bomber andalannya, Harry Kane. Sekarang ini The Lily Whites terpaut lima angka saja dari Liverpool.

Posisi Liverpool di puncak klasemen jelas terancam Peluang mereka jadi juara juga bisa sirna jika nanti disalip City. Sebab The Citizens diperkirakan akan bisa memenangkan semua sisa pertandingannya musim ini.

Akan tetapi Carragher tetap berpikir optimis. Ia merasa bahwa Liverpool masih tetap bisa bersaing merebut gelar juara meski nanti disalip City atau Spurs sekalipun.

“Saya pikir ada banyak rasa frustrasi di luar sana malam ini. Saya pikir ada banyak pertunjukan yang buruk. Saya tidak bisa percaya betapa buruknya Liverpool malam ini, tetapi saya juga berpikir perlu ada sedikit perspektif bahwa Liverpool masih berada di puncak liga,” katanya pada Sky Sport.

“Jika Liverpool tertinggal satu atau dua poin di belakang City dan Tottenham, mereka masih dalam perburuan untuk meraih gelar liga,” cetus Carragher.