Emery Dianggap Sebagai Manajer yang Rawan Ambil Keputusan Salah

Emery Dianggap Sebagai Manajer yang Rawan Ambil Keputusan Salah
Emery Dianggap Sebagai Manajer yang Rawan Ambil Keputusan Salah
Agen Bola Online – Eks gelandang Arsenal Emmanuel Petit merasa bahwa Unai Emery merupakan sosok manajer yang bagus akan tetapi rawan mengambil keputusan yang salah.

Emery baru saja mendampingi timnya berlaga di matchday 29 EPL melawan Tottenham. Bermain di White Hart Lane, The Gunners sempat unggul lebih dahulu melalui Aaron Ramsey.

Akan tetapi kemudian Spurs bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Harry Kane. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 1-1.

Di pertandingan itu, Emery memutuskan untuk memainkan Shkodran Mustafi. Bek asal Jerman itu adalah seorang bek tengah.

Keputusan untuk memainkan Mustafi itu dari awal sudah tidak disetujui oleh Petit. Ia pun makin heran karena Emery justru memainkannya sebagai bek kanan di pertandingan itu.

Petit pun mengaku heran melihat Emery masih mau memainkan Mustafi yang dianggapnya sebagai Raja Blunder. Ia juga merasa Emery adalah pelatih yang rawan membuat keputusan yang keliru.

“Emery mengarahkan kapal dengan baik tetapi ada beberapa hal tertentu dalam gaya manajemennya yang menjadi perhatian saya,” ucapnya pada RMC Sports.

“Saya harap saya salah,” sambung Petit.

Emery sempat mengaku tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas hasil imbang pada laga kontra Spurs. Namun, ia tetap melihat ada sisi positif yang bisa dipetik di pertandingan itu.

“Kami baik-baik saja dengan cara kami, hari ini menjadi kompetitif dan mengadaptasi performa kami,” kata Emery kepada BT Sport.

“Ini menuntut banyak transisi bagi kami dan itu bagus, bukan hasilnya karena kami bisa menang, tetapi kami bisa lebih kuat dalam mentalitas kami setelah pertandingan ini.”