Bisa Jadi Juara Premier League, Inilah Sederet Keberuntungan Liverpool Musim Ini

Bisa Jadi Juara Premier League, Inilah Sederet Keberuntungan Liverpool Musim Ini
Bisa Jadi Juara Premier League, Inilah Sederet Keberuntungan Liverpool Musim Ini
Agen Bola Online – Liverpool berhasil memetik kemenangan penting dalam lawatan ke markas Southampton pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Sabtu (6/4) dini hari WIB. The Reds menyuguhkan comeback dramatis untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Mantan pemain Liverpool, Stephen Warnock meyakini skuat The Reds saat ini memiliki keuntungan psikologis dalam balapan menuju gelar juara dengan Manchester City. Dia menilai Liverpool sedikit diuntungkan dengan jadwal padat Man City.

Liverpool baru saja mengalahkan Southampton (3-1), Sabtu (6/4) dini hari WIB tadi untuk menyalip Man City di puncak klasemen sementara. Kemenangan itu penting, sebab Liverpool bakal diunggulkan dengan jadwal Man City yang baru bermain lagi pada 14 April nanti karena ada semifinal FA Cup.

Juga, Warnock mengakui Liverpool terbantu banyak keberuntungan musim ini. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Menurut Warnock, saat ini masalah mentalitas lebih krusial daripada permainan apik. Para pemain Liverpool harus mampu menjaga fokus untuk terus meraih kemenangan.

“Bagi Liverpool, mendapatkan keuntungan psikologis setelah hasil masif melawan Tottenham (menang tipis 2-1) bisa jadi dorongan besar,” buka Warnock kepada Sky Sports.

Dia pun menjelaskan beberapa keberuntungan Liverpool yang membantu mereka meraih poin musim ini. Salah satu yang paling anyar adalah blunder Hugo Lloris, juga blunder Joran Pickford beberapa bulan lalu.

“Saya kira Liverpool cukup beruntung dalam beberapa bulan terakhir, blunder Jordan Pickford, kesalahan Julian Speroni (Crystal Palace) – mereka cukup beruntung dengan kiper-kiper lawan yang membuat kesalahan, dan kesalahan Lloris bisa jadi kesalahan besar.”

Warnock yakin persaingan merebut gelar juara ini bakal ketat sampai akhir musim nanti. Dia yakin kedua tim bakal kehilangan poin. Warnock pun menilai Man City akan kesulitan karena jadwal padat.

“Saya kira kedua tim tetap akan kehilangan poin.Saya kira dengan pertandingan yang dihadapi Man City: melawan Tottenham tiga kali – juga mereka harus berusaha meraih hasil positif di Old Trafford,” tandasnya.

Liverpool bisa saja diuntungkan karena mereka tidak lagi terlibat di FA Cup dan Carabao Cup. Pada momen krusial seperti saat ini, jadwal yang lebih ringan jelas membantu.