Arti Penting Virgil van Dijk untuk Liverpool

Arti Penting Virgil van Dijk untuk Liverpool
Arti Penting Virgil van Dijk untuk Liverpool

Agen Bola Online
-Sebuah pujian dilayangkan Andrew Robertson kepada Virgil van Dijk. Robertson percaya bahwa bek Timnas Belanda itu menjadi penyebab kebangkitan Liverpool musim ini.

Beberapa tahun terakhir, Liverpool memang cukup bermasalah dengan lini pertahanan mereka. Pertahanan mereka tergolong cukup keropos sehingga tidak bisa mengimbangi performa lini serang mereka yang tampil trengginas dalam tiga tahun terakhir.

Demi mengatasi permasalahan pertahanan mereka, Klopp memutuskan untuk membeli Van Dijk dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds. Investasi besar Liverpool itu terbukti berjalan efektif, di mana The Reds berhasil menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019.

Robertson mengakui bahwa lini pertahanan Liverpool bisa tampil solid karena sosok Van Dijk. “Dia telah memberikan banyak hal untuk tim ini,” ujar Robertson kepada situs resmi Liverpool.

“Virgil adalah salah satu pemimpin di ruang ganti kami saat ini. Dia sangat vokal dan ia soosk yang menyenangkan di luar lapangan dan ia sudah memainkan peran yang krusial dalam tim ini.”

“Pemain-pemain di sekitarnya ikut berkembang karenanya, Joel Matip sudah bermain dengan luar biasa musim ini, Joe Gomez juga menunjukkan permainan yang hebat di awal musim kemarin, dan Dejan [Lovren] juga meningkatkan permainannya musim ini.”

“Duet bek tengah kami musim ini sangat bagus. Virgil layak mendapatkan kredit atas hal itu, karena dia sudah berada di level yang berbeda dari semua pemain kami. Apa yang ia lakukan di dalam dan di luar lapangan begitu luar biasa.”

Baca lanjutan komentar Robertson di bawah ini.

Pada kesempatan ini, Robertson mengakui bahwa ia merasa puas dengan penampilannya. Namun sang bek optimis bahwa ia bisa meningkatkan performanya musim depan.

“Saya rasa saya sudah bermain dengan baik, tetapi saya yakin saya bisa lebih baik dari ini. Itulah mengapa saya terus bekerja keras. Saya tidak pernah memuji diri saya sendiri karena saya tahu saya bisa lebih baik dari sekarang.”

“Meski saya tampil dengan apik, saya bisa lebih baik lagi. Secara umum saya menjalani musim yang sangat baik, namun saya perlu mengembangkan diri saya lagi. Semoga saja saya bisa menunjukkan perkembangan itu musim depan.” ia menandaskan.