Maurizio Sarri Diragukan Bisa Sukses di Juventus

Maurizio Sarri Diragukan Bisa Sukses di Juventus
Maurizio Sarri Diragukan Bisa Sukses di Juventus

Agen Bola Online
– Mantan pemain Chelsea, Samuel Dalla Bona memberikan tanggapannya terkait kepindahan Maurizio Sarri ke Juventus. Dalla Bona ragu pelatih 60 tahun itu bisa membawa Juventus meraih banyak kesuksesan musim depan.

Sarri yang baru satu tahun melatih Chelsea memutuskan kembali ke Italia. Ia menerima pinangan Juventus untuk menjadi juru taktik Si Nyonya Tua yang baru, menggantikan Massimiliano Allegri.

Sarri sendiri memiliki tugas yang berat di Juventus. Selain mempertahankan tradisi meraih Scudetto, ia juga dituntut membawa Si Nyonya Tua menjadi juara Liga Champions dalam kurun waktu tiga tahun ke depan.

Namun Dalla Bona meragukan Sarri punya kapasitas untuk meraih hal tersebut. “Di Chelsea, Sarri bisa dikatakan meraih musim yang lumayan,” buka eks Chelsea itu kepada Goal International.

“Musim yang ia lalui tidak buruk tetapi juga tidak terlalu bagus. Saya sendiri melihat Chelsea sebagai tim besar dan dia seharusnya bisa melakukan lebih baik lagi di sana.”

“Saya pribadi tidak tahu mengapa Juventus merekrut Sarri, dan saya cukup terkejut saat kepindahan itu terjadi. Dia memang memenangkan Liga Europa, tetapi itu terjadi karena ia memiliki banyak pemain bagus di Chelsea.”

“Saya juga tidak menyukai gaya bermainnya, dan saya rasa setelah bulan Februari ia mengubah sedikit taktiknya. Saya rasa ia tidak memainkan penuh taktik Sarriballnya, karena ketika ia memainkan Sariball, mereka kalah 6-0 dari Manchester City.”

Baca lanjutan komentar eks Chelsea itu di bawah ini.

Dalla Bona percaya bahwa Sarri menghadapi tugas yang sangat berat di Juventus, sehingga ia cukup pesimis Sarri bisa berprestasi selama di Turin.

“Dia [Sarri] belum banyak memenangkan trofi dan saya tidak yakin dia adalah sosok yang tepat untuk menangani Juventus.”

“Menggantikan Allegri bukanlah tugas yang mudah. Lima gelar Scudetto, Coppa Italia dan Supercopa itu bukan sesuatu yang mudah untuk diikutinya musim depan.” tutup Dalla Bona.