Analisis Jose Mourinho: Marcus Rashford Tidak Cocok Jadi Penyerang Tengah

Analisis Jose Mourinho: Marcus Rashford Tidak Cocok Jadi Penyerang Tengah
Analisis Jose Mourinho: Marcus Rashford Tidak Cocok Jadi Penyerang Tengah

Agen Bola Online
– Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho memberikan pendapatnya terkait posisi terbaik Marcus Rashford. Mourinho percaya bahwa mantan anak didiknya itu kurang berbahaya jika dimainkan sebagai penyerang tengah.

Sejak awal musim kemarin, ada beberapa perdebatan mengenai posisi Marcus Rashford. Perdebatan ini muncul setelah sang striker tidak tampil optimal di posisi ujung tombak Manchester United saat Anthony Martial cedera.

Pada pertandingan melawan Liverpool kemarin, Rashford mendapatkan peran yang cukup berbeda. Sang striker ditaruh di posisi lebih melebar, di mana ia berhasil menjadi ancaman yang nyata bagi barisan pertahanan The Reds.

Mourinho percaya bahwa Rashford memang tidak cocok dimainkan sebagai seorang target man. “Ketika kami mengalahkan Liverpool beberapa tahun yang lalu, kami memainkan Rashford dan Romelu Lukaku di depan. Dia [Rashford] bukanlah seorang target man, dia adalah pemain yang harus bergerak,” beber Mourinho kepada Manchester Evening News.

Baca analisis pelatih asal Portugal itu di bawah ini.

Mourinho mengakui bahwa Rashford adalah salah satu pemain dengan talenta yang besar. Ia juga menilai bahwa sang striker juga sudah sangat matang untuk pemain muda sepertinya.

“Saya tidak merasa dia adalah penyerang nomor sembilan murni. Jika Ole memainkan dia seperti hari ini, maka posisi itu akan sangat sempurna untuk dirinya.”

“Dia [Rashford] masih muda tetapi ia sudah sangat berpengalaman. Di usianya yang masih 21, ia punya pengalaman bermain lebih banyak daripada mereka yang berusia 24 atau 25 pemain.”

Mourinho meyakini bahwa Rashford bakal lebih cocok untuk bermain melebar di lini serang United. Ia meyakini sang striker bakal kesulitan untuk berkembang jika ia dimainkan sebagai penyerang tengah.

“Bagi saya, dia berpotensi menjadi pemain yang sangat bagus. Namun ia hanya bisa menjadi pemain seperti itu di posisi tertentu.”

“Jika ia bermain sebagai penyerang nomor sembilan, saya tidak yakin ia bisa mencetak 30 gol dalam satu musim. Saya rasa ia tidak akan berkembang sebagai seorang target man, karena ia kesulitan untuk bermain di peran itu.” ia menandaskan.

Berkat gol yang diciptakan ke gawang Liverpool, Rashford kini menjadi top skorer sementara Manchester United.

Ia sudah mengoleksi empat gol bagi Setan Merah musim ini.