Ole Gunnar Solskjaer Diklaim Sengaja Lemahkan Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Diklaim Sengaja Lemahkan Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer Diklaim Sengaja Lemahkan Manchester United
Agen Bola Online – Sebuah pendapat menarik dikeluarkan oleh Michael Owen. Mantan striker Manchester United itu mengklaim bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah sengaja melemahkan skuat Setan Merah saat ini.

Solskjaer pertama kali diperkenalkan sebagai juru taktik MU di bulan Desember 2018 silam. Ia menjadi caretaker Setan Merah menggantikan Jose Mourinho sebelum akhirnya ia diangkat menjadi manajer permanen Setan Merah.

Sempat membuat gebrakan saat menjadi caretaker, kapasitas Solskjaer sebagai pelatih MU dipertanyakan banyak pihak saat ini. Hal ini menyusul buruknya performa MU dalam beberapa laga terakhir mereka.

Owen percaya apa yang dilakukan Solskjaer ini memang sengaja melemahkan skuat Setan Merah. “Ole Gunnar Solskjaer telah sengaja melemahkan timnya dengan berbagai cara,” beber Owen kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap eks striker MU itu di bawah ini.

Owen menilai bahwa Solskjaer mengambil langkah yang berani dengan menyingkirkan beberapa pemain senior yang sebenarnya masih bisa berkontribusi bagi United.

“Ia menyingkirkan pemain seperti Lukaku, Herrera, Darmian, Sanchez dan Smalling. Ia sebenarnya tahu bahwa ia bisa memanfatkan para pemain ini untuk mengembangkan timnya.”

“Namun saya rasa apa yang ia lakukan saat ini adalah mengambil beberapa langkah mundur untuk melangkah maju ke depan.”

Owen percaya bahwa manajer 46 tahun itu sengaja membuang sejumlah pemain United agar ia bisa membangun tim yang ia inginkan sejak awal.

“Solskjaer sengaja melakukan itu dengan berpikir ‘Kami sudah menyingkirkan beberapa pemain, dan memang mereka sebenarnya pemain yang lebih baik dari yang kami miliki saat ini, namun pemain-pemain yang ada saat ini bisa membawa kami ke arah yang kami inginkan’.”

“Apa yang ia lakukan saat ini seperti membangun sesuatu dari nol dan itulah yang tengah dikerjakan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United saat ini.” ia menambahkan.

Dini hari tadi, Manchester United menghadapi partai tandang melawan AZ Alkmaar di pertandingan kedua grup L Liga Europa.

Menghadapi wakil Belanda itu, Setan Merah hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0.