Dihapuskannya Sanksi Larangan Bermain Man City di UCL Bisa Untungkan Liverpool, Kok Bisa?

http://inflatableboat.info/wp-content/uploads/2020/07/182813229-572667fe-1302-44db-90ba-6ec3472e470f.jpg

AGEN BOLA ONLINE  Legenda Liverpool John Aldridge mengatakan dihapuskannya sanksi larangan bermain Manchester City di Liga Champions justru bisa menguntungkan The Reds.

City sebelumnya dinyatakan bersalah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). UEFA pun menjatuhkan sanksi larangan bermain di Liga Champions selama dua tahun.

City juga dikenai denda sebesar 30 juta euro. Tim milik Sheikh Mansour itu kemudian mengajukan banding pada Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga, CAS.

Banding itu diterima. Sanksi larangan bermain selama dua tahun di UCL itu akhirnya dihapuskan oleh pihak CAS.

Namun tim asuhan Josep Guardiolaitu masih dikenai denda. Hanya saja kini mereka cuma pelu membayar 10 juta euro saja.

Keputusan CAS itu jelas membuat berang banyak pihak. UEFA pun menerima banyak kecaman dan Manchester City menerima banyak sindiran.

Namun keputusan CAS itu justru disambut positif oleh John Aldridge. Ia mengatakan Liverpool akan diuntungkan dari hal tersebut karena itu artinya City musim depan tak akan fokus di liga. Dengan demikian kans The Reds untuk mempertahankan gelar juara terbuka cukup lebar.

“Dari sudut pandang Liverpool, keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga untuk membatalkan larangan dua tahun Manchester City dari Liga Champions akan membantu mereka,” cetusnya pada agen bola online.

BACA JUGA : Nemanja Matic Yakin MU Siap jadi Penantang Gelar Musim Depan, tapi Ada Syaratnya

“Jika City keluar dari kompetisi itu untuk musim depan, maka mereka akan memiliki lebih banyak waktu untuk fokus dan mendedikasikan energi mereka pada trofi domestik dan tentu saja itu termasuk Premier League,” ujarnya.

“Dengan keputusan ini, ini lebih merupakan lapangan permainan yang adil bagi kedua klub musim depan. Jadi kedua tim akan pergi ke Premier League dan Liga Champions dan akan menarik untuk melihat bagaimana semuanya akan berkembang di waktu berikutnya,” ucap Aldridge.

Di sisa musim ini, Liverpool berharap bisa memenangi semua laga yang tersisa. Sebab mereka dalam misi untuk memecahkan rekor poin dalam semusim.

Sebelumnya rekor poin terbanyak dalam semusim dicetak Manchester City, di mana mereka mengoleksi 100 poin pada musim 2017-18. John Aldrige mengatakan, jika saja misi itu tidak terpenuhi, maka pasukan Jurgen Klopp tak perlu berkecil hati.

“Apa yang telah mereka lakukan benar-benar fantastis musim ini dan saya yakin mereka akan ingin menyelesaikan musim ini dengan tinggi dan itu berarti memecahkan rekor poin,” serunya.

“Jika mereka berhasil mendapatkan lebih dari 100 poin, maka itu bagus, tetapi jika tidak, apa yang telah mereka raih sebenarnya sudah sangat luar biasa,” tegas Aldridge.

Saat ini Liverpool mengoleksi 93 poin. Mereka unggul 21 angka dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Pasukan Jurgen Klopp memiliki tiga laga tersisa dan jika memenangi semua laga itu, mereka akan bisa memecahkan rekor poin The Citizen.