Jordan Henderson: Virgil van Dijk Bek Tengah Terbaik di Dunia

http://inflatableboat.info/wp-content/uploads/2020/07/hi-res-76d9977543af78ae2d776c1ec5367f54_crop_north.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Kapten Liverpool, Jordan Henderson melontarkan pujian setinggi langit terhadap rekan setimnya, Virgil van Dijk dengan menyebutnya sebagai bek tengah terbaik di dunia.

Sejak digaet dari Southampton pada Januari 2017 silam, Van Dijk langsung menjelma menjadi sosok vital di lini pertahanan Liverpool.

Selain mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Liverpool, Van Dijk juga diakui kehebatannya dengan sejumlah penghargaan individual.

Henderson pun mengakui dampak besar yang dibawa Van Dijk sejak ia merapat ke Anfield. Bagi Henderson, tak berlebihan jika menyebut Van Dijk sebagai bek tengah terbaik di dunia untuk saat ini.

BACA JUGA : Inikah Pertanda Jadon Sancho akan Bergabung dengan Manchester United?

“Virgil merupakan pemain yang sangat penting bagi kami. Semua orang tahu itu. Dia membuat perbedaan yang sangat besar sejak dia berada di sini,” ujar Henderson kepada agen bola online.

“Sebagai pemain, pribadi, pemimpin, semuanya. Saya tak punya cukup kata-kata untuk mendeskripsikan dia. Dia memberikan kepercayaan diri pada tim dan dia terus menjadi lebih baik. Sosok pemimpin sejati. Dia bek tengah terbaik di dunia,” tambahnya.

Henderson sebagai kapten Liverpool baru saja resmi mengangkat trofi juara Premier League musim ini, selepas laga versus Chelsea di Anfield.

Trofi ini menambah daftar kesuksesan yang diraih Liverpool dalam dua musim terakhir. Musim lalu, The Reds sukses meraih gelar juara Liga Champions.

Memasuki musim ini, Liverpool menyempurnakan dominasinya dengan menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.