Sederet Alasan Mengapa Real Madrid Harus Memulangkan Martin Odegaard

http://inflatableboat.info/wp-content/uploads/2020/08/1570090185_341799_noticia_normal.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Real Madrid nampaknya tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Sang juara La Liga musim 2019/20 tersebut ingin menggunakan jasa Martin Odegaard mulai musim depan.

Potensi Odegaard terdeteksi pada tahun 2015 lalu. Ia direkrut dari Stomgodset saat masih berusia belia, 16 tahun. Faktor ini yang membuat Madrid harus menaruhnya di tim Castilla saat dia baru mendarat di Santiago Bernabeu.

Setelah memberinya kesempatan debut, Real Madrid lalu mengirim Odegaard ke klub lain sebagai pinjaman, seperti Heerenveen dan Vitesse. Performa terbaiknya terlihat pada musim ini bersama klub asal Spanyol lainnya, Real Sociedad.

Dalam kesepakatannya, Real Sociedad punya kesempatan untuk menambah masa pinjamannya selama satu musim lagi. Namun sepertinya, Real Madrid enggan membiarkan opsi itu diambil oleh Sociedad.

Lalu, apa sih yang membuat Real Madrid kepincut dan ingin segera ‘memulangkan’ Odegaard secepat mungkin? agen bola online memiliki sederet alasan mengapa Madrid harus memulangkannya.

BACA JUGA : Andrea Pirlo Latih Juventus, Roberto Mancini: Dia Beruntung

Banyak yang ingin melihat perubahan dalam diri Odegaard sejak dikirim sebagai pemain pinjaman. Apalagi, tidak sedikit yang percaya kalau sang pemain takkan bisa masuk ke tim utama Real Madrid.

Sekarang Odegaard sudah jauh berbeda. Usia mematangkan mentalnya dan Real Sociedad pun membimbingnya ke arah yang tepat. Saat ini, ia merupakan salah satu pemain kunci dalam permainan klub berjuluk La Real tersebut.

Odegaard menjelma menjadi salah satu gelandang paling produktif di sepanjang musim 2019/20. Sudah jelas, Odegaard bisa memberikan pengaruh positif kepada Real Madrid untuk musim depan.

Odegaard bisa dihitung sebagai salah satu ‘rekrutan’ untuk musim depan. Namun Real Madrid tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk membawanya ke Santiago Bernabeu pada tahun ini.

Situasi saat ini sedang menyulitkan klub untuk mengeluarkan uang demi memboyong pemain anyar. Mereka harus menjual salah satu pemainnya dulu sebelum mendatangkan yang lain. Itulah mengapa kembalinya Odegaard bisa menjadi vital buat klub.

Performanya sedang apik, tak membutuhkan biaya dan gajinya pun kompetitif namun tidak menjadi masalah. Berbeda dengan pemain Real madrid lain seperti Gareth Bale dan juga James Rodriguez.

Sektor tengah Real Madrid saat ini digawangi oleh Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric. Komposisi ini tak pernah berubah selama bertahun-tahun lamanya dan seiring waktu berjalan, usia ketiganya juga terus bertambah.

Bisa jadi ini menjadi penyebab kekalahan Real Madrid atas Manchester City di pentas Liga Champions beberapa waktu lalu. Odegaard masih berusia muda, sehingga bisa memberi penyegaran jika dipulangkan oleh Real Madrid.

Zinedine Zidane memiliki pengalaman melatih Odegaard kala masih menukangi Real Madrid Castilla beberapa tahun silam. Ia dimainkan dalam 25 pertandingan dan berkat itu, Odegaard pun diberi kesempatan untuk melakoni debutnya.

Zidane telah mengikuti perkembangan Odegaard setiap pra-musim. Dan mereka selalu membuat keputusan yang terbaik untuk sang pemain.

Mencoba untuk memasukkannya ke lini tengah yang telah disebutkan di atas selalu menyulitkan. Tetapi untuk musim 2020/21, Los Merengues membutuhkan pemain sekaliber pria asal Norwegia tersebut.