Tsimikas, Mirip Robertson dan Cocok Dengan Sistem Liverpool

http://inflatableboat.info/wp-content/uploads/2020/08/31788378-0-image-a-19_1597083638693.jpg

AGEN BOLA ONLINEKostas Tsimikas dianggap mirip Andrew Robertson dan sangat cocok dengan sistem permainan di Liverpool, menurut pengamatan Stephen Warnock.

Tsimikas direkrut oleh Liverpool dari klub Yunani, Olympiakos. Ia jadi perekrutan pertama The Reds pada musim panas ini.

Ia dibeli dengan relatif murah, sekitar 11 juta pounds. Dengan hadirnya pemain berusia 24 tahun itu, Liverpool sekarang memiliki dua pemain yang mumpuni di sektor bek kiri.

Sebelumnya Liverpool memang cuma memiliki satu bek kiri murni di pos tersebut yakni Robertson. Alhasil saat pemain Skotlandia itu absen, Jurgen Klopp harus menggantikannya dengan memainkan James Milner, yang notabene adalah gelandang.

Perekrutan Kostas Tsimikas ini dianggap sangat cocok oleh Stephen Warnock. Pria yang pernah bermain bagi Liverpool dan bermain sebagai bek kiri ini menyebut Tsimikas memiliki kemiripan dalam gaya bermain dengan Andrew Robertson.

BACA JUGA : Sederet Alasan Mengapa Real Madrid Harus Memulangkan Martin Odegaard

“Ia sangat mirip dengan Robbo: kemampuan umpan crossing-nya sangat bagus, itu bisa dibilang poin terkuatnya,” ujarnya pada situs resmi agen bola online.

“Tapi kemudian ia hampir seperti pemain sayap kuno yang telah diubah menjadi bek sayap – ia bisa mengalahkan pemain dalam situasi satu lawan satu,” sambungnya.

Stephen Warnock menambahkan, Kostas Tsimikas juga sangat apik dalam bertahan. Hal tersebut bisa dilihat kala Olympiakos bermain melawan Wolverhampton di Liga Europa.

Saat itu Tsimikas tak gentar meski berhadapan dengan winger sekelas Adama Traore. Ia akhirnya membantu timnya mengeliminasi Wolves dari kompetisi tersebut.

“Ia juga bek yang sangat bagus [dalam] situasi satu lawan satu. Ia bermain melawan Adama Traore yang secepat kilat untuk Wolves minggu lalu dan ia melakukannya dengan sangat baik, ia tidak pernah terlihat terbuka,” tutur Warnock.

Liverpool mendapatkan pemain yang cukup berpengalaman dalam diri Kostas Tsimikas. Sebab ia kerap main di Liga Champions dan di level internasional.