Carragher Harap Liverpool Juara EPL Lagi, Tapi Dengan Persaingan yang Lebih Seru

http://inflatableboat.info/wp-content/uploads/2020/09/GettyImages-1251172047.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Legenda Liverpool Jamie Carragher berharap The Reds bisa juara Premier League lagi, tapi tak semudah musim lalu dan berharap kompetisi musim ini lebih seru.

Musim 2019-20 kemarin menjadi musim bersejarah bagi Liverpool. Mereka untuk pertama kalinya bisa menjadi juara liga lagi sejak tahun 1990.

Itu juga merupakan gelar Premier League perdana mereka. Tapi hebatnya Liverpool bisa meraih gelar juara itu dengan mudah.

Sebab Liverpool begitu dominan di liga. Alhasil di pekan ke-31, pasukan Jurgen Klopp itu sudah memastikan gelar juara mereka genggam.

Liverpool pun berdiri sendirian di puncak klasemen dengan sangat nyaman. Pesaing terdekat mereka adalah Manchester City, yang selisih poinnya mencapai lebih dari 20 angka.

Kompetisi Premier League musim 2020-21 akan segera dimulai lagi. Jamie Carragher pun berharap Liverpool tetap keluar sebagai pemenang.

Akan tetapi ia berharap Liverpool tak memenangkannya dengan terlalu mudah lagi. Ia berharap tim-tim lain memberikan perlawanan yang lebih baik agar perburuan gelar itu setidaknya bisa berlangsung lebih seru.

BACA JUGA : De Boer Yakin Gelandang Liverpool Ini Bakal Cocok di Barcelona

“Saya seorang pria Liverpool dan saya ingin melihat mereka memenangkan liga lagi, tapi mungkin tidak dengan cara yang mereka lakukan musim lalu,” kata Carragher kepada a.

“Kami ingin dan kami perlu melihat perburuan gelar yang kompetitif. Saya ingin melihat tim lain lebih dekat dengan Liverpool karena kami membutuhkannya untuk lebih kompetitif,” cetusnya.

“Kami tidak ingin tim mana pun unggul 20 atau 30 poin dan sementara saya ingin Liverpool memenangkan liga, saya ingin melihat mereka dalam perburuan gelar yang ketat dan memenangkannya pada hari terakhir musim dengan cara yang menarik, perburuan gelar juara ditentukan sampai pekan terakhir dan dengan poin lebih sedikit dari yang mereka dapatkan musim lalu,” serunya.

Musim ini Liverpool tak banyak aktif di bursa transfer pemain. Sementara itu Manchester City aktif merekrut tiga pemain baru dan sepertinya masih akan menambah amunisinya.

Menurut Jamie Carragher, kedua tim itu masih akan tetap jadi kandidat juara Premier League musim 2020-21. Ia menilai tim-tim lainnnya masih jauh di bawah The Reds, termasuk Chelsea yang musim panas ini telah jor-joran belanja pemain baru.

“Jika satu atau dua tim teratas mendapatkan 99 dan 100 poin setiap musim, itu berarti poin yang tersisa lebih sedikit, jadi saya ingin melihat total poin yang dibutuhkan untuk memenangkan Premier League turun menjadi 90 poin musim ini karena itu berarti kita akan memiliki perburuan gelar yang lebih menarik.”

“Itu bisa terjadi karena saya mengharapkan semua tim yang berusaha mengejar Liverpool untuk tampil lebih baik daripada musim lalu. Tapi saya hanya melihat hanya dua tim bersaing memperebutkan gelar dan itu adalah dua tim teratas selama dua tahun terakhir,” ujarnya.

“Kelompok pengejar harus menjembatani kesenjangan pada Liverpool dan itulah mengapa tim seperti Chelsea menghabiskan uang di bursa transfer untuk mencoba dan mewujudkannya, tetapi Liverpool dan City jauh di depan dari yang lain dan saya tidak melihat perubahan itu,” tandas Carragher.

Liverpool sejauh ini baru merekrut satu pemain yakni Kostas Tsimikas. Sementara itu Chelsea sejauh ini telah membungkus enam pemain baru.